Tips Memilih Sepatu Bayi


Memilih sepatu bayi bisa jadi hal yang menyenangkan. melihat bayi mungil kita mengenakan sepatu yang lucu bisa menjadi kesenangan tersendiri. Walaupun kebanyakan bayi merasa lebih nyaman tidak menggunakan sepatu apalagi jika mereka belum bisa berjalan, namun model sepatu bayi yang lucu lucu dan menarik tentu akan membuat setiap ibu tertarik untuk membeli nya.

namun sebelum memilih sepatu yang tepat untuk bayi kita ada beberapa hal yang harus kita perhatikan misalnya sol sepatu. nah berikut ini liputan soal tips memilih sepatu bayi yang dikutip dari wolipop.com

1. Jangan membeli sepatu dengan sol yang keras atau kaku jika bayi Anda belum bisa berjalan setidaknya sampai usia 17 bulan. “Anak-anak yang terlambat berjalan biasanya memiliki kaki yang fleksibel. Mereka membutuhkan alas yang stabil agar mendorong diri mereka berjalan,” ujar Ronald Valmassy, DPM, seorang podiatrist (ahli penyakit kaki) dari Rumah Sakit Saint Francis Memorial, San Francisco.

2. Jangan membeli sepatu dengan sol yang tidak terlalu fleksibel kecuali bayi Anda lambat berjalan. Pastikan merek sepatu yang dibeli nyaman untuk bayi menekuk jari kakinya.

3. Jangan pakaikan si kecil kaus kaki karena bayi yang belum bisa berjalan dengan seimbang kerap terpleset saat berjalan di lantai licin. Kalau ingin kaki bayi tetap hangat, pilih sepatu dengan sol berbahan suede dan anti slip. sekarang ini sudah banyak juga kaus kaki anti slip yang tidak licin untuk bayi.

4. Jangan buru-buru memakaikan si kecil Anda sandal. “Sandal bukan untuk anak-anak yang suka berlarian, memanjat atau mengambil apapun,” jelas Altmann.

5. Cek setiap tiga bulan sekali ukuran kaki si kecil.

Posted on Mei 23, 2011, in Kesehatan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: